CARA INSTALL APPLIKASI DI SMARTPHONE SYMBIAN TANPA HARUS MENG-HACK PONSEL

Posted on February 10, 2011

4


Berhubung kemaren ada temen ane yang nanya cara install applikasi di smartphonenya tapi ga berani ngehack firmwarenya..berikut ane posting cara install tanpa harus menghack ponsel temen2…
Cara ini juga bisa dipakai buat temen2 yang punya HP Smartphone Symbian yang selalu mengalami masalah / gagal saat menginstall aplikasi dan selalu dapat peringatan kaya gini

“Kesalahan sertifikat silahkan hubungi penyedia aplikasi / Sertifikat expired”

itu karena HP smartphone temen2 masih terprotect atau belum ke hack…langsung saja, ane kasih step by step biar temen2 bisa meng-install applikasi atau game yang temen2 suka tanpa harus meng hack HP temen2…

Langkah pertama temen2 harus mempunyai sertifikat untuk hp smartphone temen2, buat dapetin kode sertifikat temen2 harus register dulu di OPDA gratis kok, ada support forumnya lagi…

Klik aja link OPDA

kalo sudah registrasi silahkan langsung login..
kalo udah login klik APPLY CER

Lalu isi form ini sesuai data HP temen2…

untuk mengetahui IMEI : *#06#
pastikan semua data yang temen2 masukkan benar lalu klik SUBMIT APPLICATION

Selanjutnya kita harus nunggu minimal 24 jam untuk memproses data yang kita masukkan

kalo prosesnya sukses SETELAH KITA LOGIN jadinya seperti ini

download file yang ditandai lingkaran merah

setelah didownload extract signSisTool.zip lalu doble klik Signtool.exe

Langkah2 untuk men Sign applikasi / games
1 = arahkan ke signsis.exe
2 = arahkan ke applikasi / game yang ingin di sign
3 = arahkan ke sertifikat .cer
4 = arahkan ke sertifikat .key
5 = beri nama untuk hasil aplikasi yang akan di sign dan arahkan ke folder penyimpanan yang diinginkan
6 = klik untuk men sign dan tunggu beberapa saat

copas hasil file yang sudah di sign ke HP lalu install dueghhh……
thats all, sekarang aplikasi / games yang tadinya tidak bisa diinstall karena sertifikat eror jadi bisa diinstall😀
kalo ada yang kurang jelas silahkan post comment or PM aja…

Posted in: Other